Skip to main content
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan terbentuk pada tahun 2013. sebagai komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk melindungi warga masyarakat Kota Tangerang Selatan dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/2225/M.PAN-RB/7/2013 tanggal 4 Juli 2013 perihal Pembentukan 25 (Dua Puluh Lima) Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota termasuk Kota Tangerang Selatan.


Pada tanggal 19 September 2013, BNN Kota Tangerang Selatan melantik Kepala BNN Kota yang pertama AKBP Heri Istu Hariono. S.Si. Kemudian pada tanggal 11 Oktober 2013, BNN Kota Tangerang Selatan dengan difasilitasi oleh Kesbangpolinmas Tangerang Selatan menempati Kantor Sementara Pertama yang beralamat di Jl. Bukit Pelayangan I, Cilenggang Kec Serpong Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya pada tanggal 10 Januari 2014, BNN Kota Tangerang Selatan berpindah kantor sementara yang kedua di Rumah Susun milik Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan yang beralamat Kantor Pusat Pemerintahan Tangerang Selatan Setu, Jl. Raya Puspitek No. 1.


Melalui Surat Perintah Mabes Polri Nomor: Sprin/1251/V/KEP./2018 tanggal 15 Mei 2018 tentang Daftar Anggota Polri Yang Melaksanakan Pengalihan Jabatan Penugasan di Lingkungan Badan Narkotika Nasional, Kepala BNN Kota Tangerang Selatan mengalami peralihan dari AKBP Heri Istu Hariono, S.Si yang dipromosikan menjadi Kasubdit Interdiksi Wilayah Darat dan Lintas Batas Direktorat Interdiksi Deputi Bidang Pemberantasan BNN kepada AKBP Stince Djonso, SE yang sebelumnya menduduki jabatan Auditor Muda Inspektorat II (Dua) Ittama BNN.


Setelah proses pembangunan gedung baru yang difasilitasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang memakan waktu kurang lebih 6-8 bulan, BNN Kota Tangerang Selatan akhirnya berkantor tetap di gedung baru yang masih beralamat di Kantor Pusat Pemerintahan Setu mulai bulan Maret 2019. Kantor yang baru ini berlantai empat dimana pada lantai pertama dikhususkan untuk pelayanan masyarakat seperti Klinik Pratama BNN Kota Tangerang Selatan.


#BERSINAR

#stopnarkoba